Selasa, 23 Oktober 2012

Totti Cetak Gol ke-217

complimenti a voi Totti!!!!

Berhasil Cetak Gol ke-217


Francesco Totti (REUTERS/Tony Gentile)
Francesco Totti (REUTERS/Tony Gentile)
Bintang AS Roma Francesco Totti mencetak golnya yang ke-217 di Italia untuk memantapkan dirinya menempati tempat ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Italia Serie A saat menggulung Genoa 4-2 pada Minggu. Totti unggul satu gol lebih banyak dari José Altafini dan Giuseppe Meazza yang mengumpulkan 216 gol sepanjang kariernya di Liga Italia Serie A setelah keduanya mencetak gol melawan Sampdoria akhir bulan lalu.

Playmaker berusia 36 tahun tersebut memperkecil kedudukan pada menit ke-27 setelah Roma tertinggal dua gol di 15 menit awal.

Penyerang tim nasional Italia kelahiran Argentina Pablo Osvaldo kemudian mencetak gol di masing-masing babak. Sementara rekan setimnya Erik Lamela asal Argentina memasukkan gol keempat tujuh menit berselang.

Kemenangan keempat Roma dalam delapan laga mengantarkan tim itu ke posisi lima klasemen, tertinggal delapan angka dari Juventus, dengan keunggulan dua angka dari Fiorentina.

Antara melaporkan, Totti yang selama bertahun-tahun dimainkan sebagai penyerang dan playmaker oleh sejumlah pelatih Roma, sekarang hanya terpaut delapan gol dari peringkat dua top skor sepanjang masa di Liga Italia Serie A asal Swedia Gunnar Nordahl, mantan pemain depan AC Milan dan Roma yang mencetak gol sebanyak 225 gol antara tahun 1949 sampai 1958.

Silvio Piola yang bermain untuk klub Pro Vercelli, Lazio, Juventus, dan Novara, masih memegang rekor tertinggi pencetak gol sepanjang masa dengan 290 gol.

Pencetak gol terbanyak sepanjang-masa pada Liga Italia Serie A: 
1. Silvio Piola (Pro Vercelli, Lazio, Juventus, Novara) 290 gol 
2. Gunnar Nordahl (AC Milan, AS Roma) 225
3. Francesco Totti (AS Roma) 217 
4. Giuseppe Meazza (Inter, AC Milan, Juventus) 216 . José Altafini (AC Milan, Napoli, Juventus) 216.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Popular Posts

Kategori

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

 

Copyright © Welcome to my Site! Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger