Jumat, 26 Oktober 2012

10 PERSEPAK BOLA INGGRIS DENGAN KASUS TWITTER

10 PERSEPAK BOLA INGGRIS DENGAN KASUS TWITTER












Gan ane punya cerita tentang persepak bola yang suka berkicau dengan kicauan bersifat "Rasisme". Tanpa basa basi Cekidot gan !!!

1. Ryan Babel 
Penyerang asal Belanda ini sebelumnya pernah bermain untuk Liverpool, dan menjadi pemain pertama yang dikenai sanksi sebesar 10,000 poundsterling pada Januari 2011.

Kala itu, Babel mengunggah sebuah foto parodi, mengenai gambar wasit Howard Webb yang tengah memimpin pertandingan sambil mengenakan seragam Manchester United.


2. Joey Barton
Barton yang kini bermain di Ligue 1 Prancis bersama Marseille memang cukup aktif berkicau di Twitter, terutama pasca keributan pada laga pamungkas Premier League musim lalu.

Dengan menyadur beberapa kutipan dari seorang filsuf terkenal, Friedrich Nietzsche, Barton menuduh striker Manchester City, Carlos Teves telah berkonspirasi dan membuat Barton dikartu merah.

3. Emmanuel Frimpong
Frimpong membuat FA cukup murka pada bulan Agustus lalu, ketika terlibat perang twit yang bertemakan rasisme dengan seorang pendukung Tottenham.

Selain itu, ia juga ditemukan menggunakan kata-kata tidak sopan untuk membalas pesan dari sang suporter, dan akhirnya dikenakan denda sebesar 6,000 poundsterling atas perilaku kurang menyenangkan.

4. Jack Wilshere
Wilshere yang tengah dalam proses pemulihan cedera harus mendapat teguran UEFA, setelah gelandang asal Arsenal tersebut kedapatan bertaruh untuk timnya sendiri.

Namun seketika Wilshere menghapus sejumlah twit tersebut, sembari mengklarifikasi bahwa semua yang ia ucapkan hanya sebuah lelucon. Kejadian tersebut membuatnya menutup akun Twitter pribadinya.

5. Federico Macheda
Mantan penyerang Manchester United itu dikenakan denda sebesar 15,000 poundsterling, setelah mengaku melecehkan orientasi seks seseorang melalui sosial media.

Dua orang lainnya, Ravel Morrison dan Nile Ranger juga mendapat hukuman yang serupa, meski secara terpisah.

6. Darren Bent 
Ketika masih bersama Tottenham, Bent yang mengaku mengalami rasa frustasi saat ini melontarkan ejekan kepada sang pemilik klub Daniel Levy, dengan semacam chants yang bermaksud bahwa dirinya ingin bergabung dengan Sunderland.

Akibatnya, proses negosiasi antara Sunderland dan Spurs sempat tertunda, sebelum akhirnya resmi diboyong ke Stadium of Light pada 2009.

7. Rio Ferdinand
Defender kawakan Inggris ini juga kerap berkicau di Twitter. Namun akhirnya ia harus menerima sanksi cukup berat dari FA, yakni sebesar 45,000 poundsterling usai menyebut Ashley Cole sebagai 'choc-ice'.

Istilah tersebut secara sederhana berarti orang berkulit hitam yang merasa dirinya putih. Insiden tersebut berhubungan dengan kasus rasial yang dilakukan rekan setim Cole, John Terry, kepada adik Rio, Anton Ferdinand.

8. Carlton Cole
Carlton Cole juga pernah didenda sebesar 20,000 poundsterling pada April 2011, setelah menulis kata-kata yang dinilai tidak pantas, saat laga persahabatan antara Inggris melawan Ghana di Wembley.

9. Wojciech Szczesny
Kiper muda Arsenal tersebut sempat dibuat kalang kabut, ketika sejumlah follower-nya mengkritik candaan yang ia lakukan bersama Aaron Ramsey melalui Twitter.

Dalam percakapan dua pemain The Gunners itu, Szczesny mengomentari foto Ramsey yang sedang memakai baju untuk bermain golf, sambil menyebut penampilan rekannya seperti seorang pedofil.

Setelah mendapat kritik, Szczesny seketika meminta maaf kepada para pengikutnya, sekaligus mengurangi intensitasnya di Twitter.

10. Alan Dunne
Pemain asal klub Championship, Millwall ini akhirnya dikenai denda sebesar 2,000 pounsterling pada bulan Februari 2012, setelah ketahuan melakukan retweet atas kicauan yang mengomentari wasit Jon Moss.

Hal itu dilakukannya, usai timnya dikalahkan Birmingham dengan skor 0-6, di mana ia menerima kartu merah dari wasit Jon Moss pada pertandingan tersebut. 

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Popular Posts

Kategori

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

 

Copyright © Welcome to my Site! Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger