Sabtu, 17 November 2012

Cara Belajar Beatbox

Cara Belajar Beatbox

Pertama-tama mempersiapkan alat-alatnya terlebih dahulu, untuk bahannya kita cuma diwajibkan untuk bisa serius dan konsentrasi untuk belajar beatbox. Alat-alat beatbox antara lain:

·         Microphone

·         Soundsystem

·         Mulut

Kedua aku mau kasih tau basic beatbox yang paling mendasar banget yaitu kita butuh 3 sound terdiri dari kick bass(b),hi-hat(t),dan snare(k)

Agar lebih mudah kita bisa mulai dari belajar huruf terlebih dahulu.

Huruf “b” caranya mulut kamu seakan-akan mengucapkan  huruf “b” tapi tanpa vocal (advocalis) atau jika belum paham, kita itu seakan-akan sedang membuang biji tembakau yang nyangkut di ujung bibir kita , dan kita meniupnya tapi bibir masih tertutup rapat.., dari situlah kita akan menemukan huruf”b” , jika terus dilatih pasti dapat sound yang sempurna..

Huruf “t” caranya seperti kita mengucapkan huruf “t” biasa tapi sama dengan “b” sama-sama tidak menggunakan vocal (advocalis) huruf “t” yang kita ketahui adalah kita mengucapkan huruf ”te” bukan “t” nah huruf “t” inilah yg disebut advocalis.

Huruf “k” sekarang huruf “k” huruf ini memang agak sedikit susah untuk menemukannya tapi jika terus berlatih pasti akan dapat.., huruf ini kita buat dengan cara seperti kita sedang terkena sakit gigi terus untuk mengurangi rasa sakitnya kita kan suka banget untuk menghisap udara untuk masuk ke sela-sela kanan dan kiri mulut, atau seperti kita menarik udara secara mendadak untuk mengurangi rasa sakitnya.

Ketiga jika kamu sudah bisa mengucapkan  3 sounds di atas dengan baik. Sekarang kita bisa belajar membuat pattern sederhana , saya beri contoh :

·         b t k t b b k b t

 ·         b t t b k t t k (diulang 2x)

Biar lebih jelas nih ane kasih video tutorial Beatbox dasar, Cekidot !!!



kamu juga bisa untuk membuat pettern-pattern sederhana sesuai yang kamu bisa dengan kekreatifitasanmu…

Cuma itu yang bisa aku kasih tahu.., rajinlah berlatih dan semoga sukses… !

3 komentar:

Pengikut

Popular Posts

Kategori

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

 

Copyright © Welcome to my Site! Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger